Senin, 01 Mei 2017

Pendapat Saya Tentang Konser Korea yang Diadakan di Indonesia



Saya adalah seorang kpopers. Tapi anehnya, saya selalu tidak menyukai jika ada band atau artis korea yang datang ke Indonesia. Alasannya, karena saya merasa banyak sekali dampak negative yang disebabkan oleh konser tersebut. Terserah kalian mau mengatakan kalau saya ini bukan kpopers asli atau kpopers gadungan, yang jelas saya tidak mau membuang-buang uang dan tenaga saya hanya untuk hal-hal yang kurang penting. Saya sangat menyukai lagu-lagu kpop, tapi saya tidak menyukai melihat konser korea secara langsung, kalau hanya melihat konser korea di youtube aja nggak papa lahhh, karna itu tidak terlalu menghabiskan uang dan tenaga yang terlalu banyak. Ada beberapa hal yang membuat saya tidak menyukai konser korea yang diadakan di Indonesia, diantaranya:
1.       Membuang-buang waktu.
Kenapa membuang-buang waktu? Padahal ini adalah salah satu bentuk hiburan yang membuat banyak para penonton senang. Ya, memang benar kalau itu adalah salah satu bentuk hiburan, tapi kita sendiri juga harus tau dan bisa membedakan mana hiburan yang bermanfaat dan mana hiburan yang kurang bermanfaat. Kalau kita adalah salah satu orang yang teliti, kita pasti akan berfikir dua kali lipat untuk menonton konser korea. Karena, mereka yang teliti pasti berfikir kalau hiburan tersebut banyak dampak negatifnya, maka dari itu, dari pada mereka membuang-buang waktu saja untuk menonton sesuat yang kurang bermanfaat lebih baik tidak usah menonton. Coba kalian fikir kembali, kalian datang untuk menonton konser korea, tapi bagi kalian yang memperoleh duduk paling belakang, dapat apa? Kalian tidak bisa melihat oppha-oppha dari dekat kan???. Pulang dari sana, kalian bawa apa??? Bawa pengalaman berharga yang tak terlupakan, mungkin itu yang akan menjadi jawaban dari kebanyakan mereka yang menonton konser korea. Tapi, saya rasa pengalaman yang akan kalian dapatkan hanyalah rasa senang yang sementara saja. Saya rasa itu hanya membuat kalian rugi banyak, karena percuma saja kalian membayar tiket mahal-mahal hanya untuk melihat artis korea dari jauh (bagi yang duduknya dibelakang), dan pada akhirnya kalian tidak bisa ketemu artis korea secara langsung. dan itu hanya membuat kalian membuang-buang waktu saja.
2.       Pemborosan.
Kenapa pemborosan???. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, bahwa kalian membayar mahal tiket, tapi pada akhirnya kalian tidak bisa bertemu dengan artis korea secara langsung. sangat disayangkan bukan????. Selain membuang-buang waktu, kalian juga akan membuang-buang uang saja. Jika kalian membeli tiket konser korea, kalian hanya akan menambah pengeluaran saja. Memang sihhh, konser korea itu diadakan di Indonesia tidak setiap hari, tapi walaupun seperti itu, uang yang sudah kalian simpan atau uang yang sudah kalian dapatkan dengan susah payah tidak akan menghasilkan apapun. Saya mempunyai saran yang bagus buat kalian yang suka nonton konser korea. Saran saya adalah, dari pada kalian gunakan uang kalian untuk membeli tiket konser, lebih baik kalian kalian gunakan untuk berbisnis. Dengan modal uang 1 juta atau 2 juta, kalian sudah bisa membeli barang dagangan untuk kalian jual kembali. Tindakan tersebut akan lebih bermanfaat dari pada kalian gunakan untuk membeli tiket konser.
3.       Berkurangnya ibadah.
Bagi kalian yang menggemari kpop pasti bakalan nglakuin apa saja demi artis idolanya, termasuk merelakan ibadahnya. Sebagai salah satu kewajiban orang islam yaitu sholat. Banyak dari mereka yang nonton konser korea itu berasal dari luar kota atau berjarak jauh dari konser tersebut, kemungkinan mereka tidak melakukan sholat 5 waktu secara tertib, dikarenakan mereka lebih mementingkan konser tersebut dengan berbagai alasan, itu yang menyebabkan para umat islam semakin lemah imannya. Maka dari itu, buat kalian umat muslim diperbolehkan untuk menggemari kpop, tapi kalian juga harus tau takarannya menggemari itu seberapa, kalian juga harus berfikir dua kali lipat lagi untuk nonton konser korea agar kalian bisa tetap menjalankan ibadah kalian seperti biasanya. Bagaimanapun juga, kita tidak boleh mengutamakan hal-hal lain kecuali ibadah, apa lagi artis korea yang kalian tonton di konser korea yang datang ke Indonesia itu bukanlah orang islam, jadi kita tidak boleh terlalu fanatic kepada mereka, apa lagi sampai mendewakan artis idola. Itu adalah tindakan yang salah besar.

Jadi, bagi kalian yang ingin menonton konser korea, lebih baik urungkan niat kalian untuk menonton konser. Kalian juga harus memikirkan kedepannya nanti seperti apa, dan memperhitungkan dampak negative yang dihasilkan dari menonton konser, dan jangan hanya mementingkan kesenangannya semata, tapi jugs harus mementingkan diri kita agar kita mampu mendapatkan yang terbaik dari apa yang telah kita lakukan, dan mendapatkan dampak positif yang sangat berguna bagi diri kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendapat Saya Tentang Konser Korea yang Diadakan di Indonesia

Saya adalah seorang kpopers. Tapi anehnya, saya selalu tidak menyukai jika ada band atau artis korea yang datang ke Indonesia. Alasanny...